Home » , » Mencegah Jumping Dan Symlink

Mencegah Jumping Dan Symlink


Jumping dan Symlink ialah salah satu teknik yang digunakan seorang penetrator/attacker website dari dalam server yang dimana host web tersebut adalah server tersebut.

Nah umumnya seorang attacker itu melihat dari file config web tsb sebagai alat untuk masuk dan merubah password admin. Kesimpulannya si attacker cuman melihat file config agar bisa dapat username dan nama database dari web tersebut.

Dari hal diatas dapat dilihat bahwa, jika si attacker gagal membaca file config tsb, maka teknik tsb gagal dan Insyaallah website kamu aman dari seoarang penetrator/attacker.

Nah langkah supaya file config gak bisa dibaca, maka agan bisa ikuti langkah - langkah dibawah.
1. Masuk ke CPanel agan, kemudian masuk ke FTP Manager.
2. Cari File Config agan lalu ganti permissionnya jadi 0400. ( biasanya defaultnya 0644 )

kalau agan pengguna Wordpress confignya adalah file wp-config.php, terus kalau agan pengguna Joomla biasanya file confignya configuration.php. Dan kalo agan pengguna CMS, sesuain confignya sesuai CMS agan.

Tetapi Ingat Tidak Ada 100% Aman Di Dunia Maya !!
Written by: Afiq Kurniawan
Catatan Si Ndeso Updated at: Rabu, Mei 15, 2013 Description: Mencegah Jumping Dan Symlink Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Mencegah Jumping Dan Symlink

0 komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN!!

Disclaimer: "Segala bentuk Tutorial yang kami bagikan disini hanya ditujukan sebagai Pengetahuan dan Pembelajaran, Penyalahgunaan atas Tutorial yang ada di blog ini diluar tanggung jawab kami.

Translate

Kategori

Catatan SI Ndeso 2013 . Diberdayakan oleh Blogger.